Plus Minus Service HP ASUS di Indonesia - SMADEV

Latest

Reference Smart Device For Your Gadget

BANNER 728X90

Kamis, 30 Maret 2017

Plus Minus Service HP ASUS di Indonesia

Smadev.info - Perlahan tapi pasti, itulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan kiprah ASUS di pasar handphone dan smartphone Indonesia. Meski belum bisa menyamai posisi Samsung, branding ASUS kini mulai tertanam di benak konsumen. Apalagi dengan makin gencarnya ASUS mengeluarkan varian baru. Makin banyak pula konsumen jatuh hati padanya. Pun ditunjang dengan kehadiran ratusan service center HP ASUS yang tersebar di puluhan kota.

Awalnya, pabrikan yang namanya berasal dari kata Pegasus ini fokus pada industri periferal komputer. Tak ada yang menyangkal bila ASUS merupakan jaminan mutu jika dikaitkan dengan motherboard atau mainboard. Namun potensi pasar smartphone yang terus menggila menyebabkan ASUS ingin berkecimpung di dalamnya. Berbekal pengalaman bisnis yang lama di periferal komputer dan notebook membuat ASUS tidak sulit untuk memasuki ketatnya persaingan di dunia handphone android dan smartphone.


Secara kualitas, produk keluaran ASUS tidak kalah dengan merek-merek yang ada selama ini semacam Samsung atau Apple. Salah satunya tahan panas. Produk ASUS diakui sangat cocok untuk menemani pemakainya yang hobi main game di HP atau smartphone. Aneka game yang cenderung berat ternyata mampu dimainkan secara ciamik di ponsel ASUS. Inilah mengapa ASUS lebih dianggap mewakili ikon generasi muda yang suka dengan tantangan dan petualangan. Ditambah dengan desain produk yang elegan namun sporty sehingga nyaman digunakan kawula muda.

Di samping itu, sebagai bentuk layanan ke para konsumennya, ASUS telah menghadirkan service center di berbagai kota di nusantara. Bahkan ada yang menyebut bahwa jumlah service center HP ASUS merupakan terbanyak di Indonesia. Dengan begitu, pengguna ASUS tak perlu khawatir ketika HP miliknya mengalami masalah. Garansi produk yang lama dan layanan perbaikan yang tersebar di berbagai wilayah seakan menjadi bukti keseriusan ASUS untuk memanjakan konsumennya.

Plus Minus Service HP ASUS

Meskipun demikian, menghandle konsumen dalam jumlah yang besar bukan sesuatu yang mudah. Ada kalanya konsumen merasa kecewa dengan layanan di service HP ASUS. Ini tentu menjadi PR tersendiri bagi ASUS. Dalam dunia bisnis modern seperti saat ini, kepercayaan dan kepuasan konsumen adalah faktor penting yang akan mampu membawa ASUS menuju posisi terdepan di antara kompetitor lainnya.

Sebagai contoh apa yang terjadi di service center ASUS di Jakarta. Di sana, banyak pelanggan yang membutuhkan waktu lama hanya untuk sekedar menyampaikan keluhan seputar smartphonenya. Kalaupun harus dilakukan perbaikan membutuhkan waktu service HP ASUS yang lama hingga tujuh hari ke depan. Bila situasi seperti ini terus terjadi maka dikhawatirkan dapat menggerus kepercayaan konsumen terhadap ASUS.

Fakta membuktikan bahwa smartphone pabrikan ASUS tengah naik daun. Banyak media yang memprediksi bahwa ke depannya ASUS akan mampu menggeser Samsung sebagai vendor terbesar smartphone di Indonesia. Popularitas ASUS terus menanjak seiring dengan isu tak sedap yang menimpa salah satu pesaingnya. Situasi ini harus dapat dimanfaatkan secara maksimal agar HP ASUS bisa lebih membumi di benak konsumen.

Plus Minus Service HP ASUS

Smartphone andalan ASUS yakni Zenfone Go X014D pertengahan tahun lalu meraih posisi lima untuk kategori produk terlaris di Indonesia. Artinya, dengan rajutan inovasi yang apik tak menutup kemungkinan ASUS akan menjadi raja smartphone. Semua kembali pada bagaimana ASUS mampu melihat potensi besar ini. Termasuk tentunya dukungan service center HP ASUS yang tak bisa dipungkiri adalah ujung tombak kepuasan pelanggan. Sebab sebaik apapun suatu produk bila tak diimbangi dengan layanan customer yang baik maka sia-sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar